Home Diary Muslimah Kemenangan yang Sejati

Assalamualaikum muslimah cantik calon bidadari syurga Allah….

Alhamdulillah nggak terasa sebentar lagi kita akan berpisah dari bulan Ramadhan, dan insya Allah Sally doakan kita mendapatkan kemenangan dari ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan. Apa sih kemenangan setelah bulan Ramadhan itu? Puasa yang full? Khatam Al-Qur’an? Apa karena kemenangan kini bisa makan seharian lagi? Hehehe 😀

Eittss lebih dari itu dooong…. Sering kan kita mendengar bahwa Idul Fitri adalah harinya umat muslim kembali fitrah? Pasti pernah denger deh, sampai di iklan-iklan sirup, baju lebaran sampai iklan pemutih baju pasti sering menyebut “kembali ke fitri, kembali putih, so putih so bersih…” Tapi memang benar loh, karena inti dari Bulan Ramadhan itu adalah sebagai bulan penebus dosa-dosa setiap mukmin. Allah baik banget ya sama kita? Kita berdosanya 11 bulan penuh tapi Allah kasih kesempatan hanya sebulan buat kita untuk membersihkan diri kita dari dosa-dosa itu :O

Bayangkan hanya dengan 30 hari tapi bisa menebus dosa kita selama 308 hari, inilah yang disebutkan oleh Malaikat Jibril bahwa sungguh keterlaluan bagi orang-orang yang tidak minta ampun, tidak mencari ampunan dan pahala di bulan ini, padahal kesempatan bagi dirinya adalah menyucikan diri dari dosa-dosanya, bahkan jika Allah menghendaki kita bisa mendapatkan malam yang lebih baik dari 1000 bulan J

Inilah istimewanya bulan Ramadhan, nggak hanya bulannya aja tapi bahkan ada hari-hari tertentu yang keutamannya luar biasa besar, yaitu malam lailatul qadar. Dalam surah Al-qadr disebutkan bahwa :

“Sesungguhnya Kami menurunkan Al-Qur’an pada malam Lailatul Qadar, tahukah engkau apakah malam Lailatul Qadar itu ? Malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turunlah malaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Allah Tuhan mereka (untuk membawa) segala usrusan, selamatlah malam itu hingga terbit fajar” [Al-Qadar : 1-5]

 

Melalui satu malam tapi kita bisa medapatkan keutamaan 1000 bulan, bulan yang bulet ya yang munculnya malam hari 😀 Kalau misalnya insya Allah tahun ini Allah ridhoi kita dengan malam yang mulia ini, lalu kita lewati dengan beribadah sepenuhnya kepada Allah, mengingat Allah selama malam itu dengan perbanyak doa “Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul afwa fa’fuanni (Ya Allah yang Maha Pengampun dan mencintai orang yang meminta pengampunan,  maka ampunilah aku)” agar kita bisa mendapatkan ampunan bahkan pahala selama 1000 bulan ke depan. Coba siapa yang ngga mau? Belum tentu hidup kita sampai ke 1000 bulan itu tetapi amalan yang sudah tercatat akan selalu menemani diri kita. Subhanallah ya? Belum lagi seperti yang disebutkan dalam hadits berikut :

 

Barangsiapa qiyamullail pada lailatul qadar karena iman dan mengharapkan perhitungan (pahala), diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR. Bukhari)

Duh rasanya jadi pengen ramadhan tiap bulan aja ya, bahkan disebutkan dalam beberapa hadits Rasulullah bersabda bahwa jika saja hamba-hamba Allah mengetahui balasan dan keutamaan bulan ramadhan maka umatku pasti akan berharap sepanjang tahun menjadi ramadhan. Makanya jangan sia-siakan kesempatan ini, raihlah kemenangan sejati, yakni kemenangan dari perlawanan diri kita terhadap nafsu dunia dan fokus meminta kebaikan dan pengampunan dari Allah  >.<

Itulah kemenangan sejati yang harus kita dapatkan setelah ramadhan berlalu, yaitu bersihnya kita dari dosa-dosa, mendapatkan pahala yang luar biasa banyak, hingga mengubah diri kita ke bulan-bulan selanjutnya yang lebih baik dengan mengoptimalkan kembali ibadah sehari hari. Yaa kalo THR mah plusnya di urutan yang ke berapa yaaa…. Dan jangan lupa untuk berpuasa selama 6 hari di bulan syawal ya, karena jaminannya dosa tahun depan diampuni loh, masya Allah diampuni lagi diampuni lagi… Jadi memang Allah itu ngga mau ngebiarin hambaNya punya dosa ya sebenarnya, hmmm kitanya kok masih susah menyadari ya CintaNya Allah pada hambaNya itu Maha Besar.

Jika kemenangan telah kita dapatkan di bulan Ramadhan tahun ini, berdoalah untuk dapat kesempatan diterimanya amalan selama sebulan ini dan dapat meraih lagi bulan Ramadhan di tahun berikutnya dengan ibadah yang kualitasnya lebih baik dari tahun ini, jangan sampai sama kaya tahun ini atau na’udzubillah justru lebih kurang yaaa… 😉

SEMANGAAAT…!!!

 

Similar articles

Leave a Reply

three × five =