Gimana sih rasanya patah hati?

mungkin melupakan itu sulit, tapi ketika kita mengikhlaskan semua pasti akan terasa damai..

katanya kalau wanita tuh, sampe ngga mood mau ngapa-ngapain, mau makan ga nafsu, padahal perut mah laper banget 😀

katanya sampe susah tidur, madep kiri, madep kanan, telentang.. tetep aja kepikiran si doi 😀

udah kaya gitu, masih juga dengerin lagu-lagu Galau, ya butiran debu lah, ya lagu-lagunya ridho Rhoma, sampe lagu2nya bapaknya, Bang Haji Rhoma, air mata darah 😀

Naah.. sekarang Sally mau kasih kamu Tips #MoveON ikhlasin ajaaaa :)

yuk kita mulai..

Tipsnya Sally kasih minggu perminggu yah, biar lebih enak praktekinnya. Jgn lupa dicatet, karna #MoveON ikhlasin aja, bisa untuk semua masalah, cocok buat yang lagi galau, berasa dirinya tinggal separuh #tsaah 😀

**

Minggu 1 

Nangis. Kalo emang mau nangis ya nangis aja, tapi nangisnya jangan karna kehilangan dia, mending mohon ampun sama Allah, inget dosa-dosa. ternyata tanpa dia, kamu bisa lebih deket lagi sama Allah kan?

Minggu pertama ini berat, alihkan dengan kegiatan yang lebih seru, kamu boleh liburan, ke salon atau baca2 buku motivasi. SEMANGAAT!

Latih keikhlasan, bersyukur. Allah telah jauhkan kita dari si dia, artinya siap hidup lebih baik lagi dong sesuai syariat

Tidur. Saat tidur pikiran kita lebih relaks. Jadikan dzikir sebagai pengantar tidur. Tarik nafas, hempaskan, tarik nafas, hempaskan. rasakan sakit yang ada di dada, hempaskan… biar rasanya keluar pelan-pelan.. trus tidur deh, hati2 saking enaknya nanti ngeces 😛

Udah ikhlasin aja, bisa dimulai dari menghapus semua tentang dia. Kalau ga kuat ga usah temenan di socmed lagi, unfollow atau Block! tapi abis itu jangan stalking, apalagi bikin akun baru buat mantau 😀

Loh Sally, jadi memutus silaturahmi dong? hmm.. mending silaturahmi ke orang2 yg lebih tua dan bermanfaat ya cantik, dapet pahala lagi :)

Kalo kamu manjain kesedihan kamu, malah makin susah deh lupain si dia. Ga usah stalking twit dia lg, kayanya dia seneng2 aja tuh #eh

Jangan bengong. Kamu harus terus berkegiatan, sibukkan diri, padatkan jadwal. Selesaikan hal2 yg ketunda gara2 pacaran terus

Hindari lagu-lagu galau, butiran debu, harus terpisah, atau lagunya bang Rhoma Irama air mata darah 😀

Sally, kalo shopping boleh? | boyeeeh, asal punya duit, jangan berlebihan juga, cukup sedikit memanjakan diri aja.. ^_^ jangan boros, jadi boros gara2 dia? NO NO NO

**

Minggu kedua 

Lumayan udah lebih tenang nih, tapi kadang bayangan si dia muncul lagi, keinget lagi mukanya, suaranya.. hati-hati bisa ngarep lagi.. :)

Seringnya, karna keingetan dia, ketemu orang dimirip2in, ya ampun dia mirip bgt mantan gue, ya ampun suaranya persis mantan gue ._. padahal perasaan kamu aja tuh ^^

Tenangkan diri lagi, shalat yang lama, sujud yang panjang, berdoa, semakin dekatkan diri kita ke Allah. Gabung sama temen2 yang positif

Habiskan waktu dengan keluarga tersayang. Fokus membahagiakan mereka. Biasanya karna pacaran, kita lebih milih si dia daripada keluarga sendiri. BENEER? :)

**

Minggu ketiga 

Nah, karna sudah lebih tenang, kamu kegoda untuk menarik perhatian dia lagi, mau ngubungin lagi, atau malah kegoda sama yang lain ._.

Biasanya udah mulai lupa nih, udah stabil emosinya. ciyeeeh yang 2 minggu lalu galau, sekarang lebih kuat kan? ^_^

Pesen Sally, jangan ulangi kesalahan yang sama. Jaga diri kamu, hormati diri kamu, jangan pacaran lagi. Hatinya diportal aja dulu..

Terus bersyukur, seiring dengan melepas si dia, maka berkuranglah dosa kita, Alhamdulillah, ikhlasin ajaa ^_^

Saat ada keinginan menghubungi dia, tahan, kuatkan hati, kamu pasti bisa melawan, jangan lemah

Saat keinginan menghubunginya makin terasa, tinggalkan alat2 yang bisa menguhubungkan kamu ke dia. Jauhin hapenya, matiin akses internetnya

Sendiri sebelum menikah itu lebih terjaga, gak diribetin orang lain dan yang penting bebas galau menahun..

Tulis deh kamu ingin pasangan seperti apa yang tidak dimiliki mantan, lalu pantaskan diri semoga Allah dekatkan dengan yg lebih baik

Impian semua orang mendapatkan pasangan yang beriman. Bagaimana bisa di dapat dari pria yang mengajak pacaran?

Yuk berdoa, kita bisa jadi muslimah mulia yang dirindukan Surga :’)

 

 

Ya Allah aku tidak ingin patah hati, jatuh cintakanlah aku dengan calon jodohku saja. Aamiin :’)