Home Cinta I Love you Ayah Ibu :’)

Kita tak bisa memilih terlahir dari ibu yang mana, dididik dari ayah yang mana. hanya kehadiran Kita membawa kebahagiaan dan amanah baru bagi mereka

 

Begitu anak pertama lahir, lahir pulalah seorang ibu di dunia.. sakitnya seketika hilang saat melihat sempurnanya sang bayi :’)

 

Bayangkan bagaimana rasanya mengandung, bulan-bulan pertama hingga 9 bulan, selalu ada sakitnya. Dan ayah menenangkan, siaga setiap saat :)

 

Jangan tanya bagaimana orangtua menjaga kita, 24 jam berlalu, setahun pertama, puluhan tahun, dengan segala tanggung jawab terbaik mereka :’)

 

Orangtua mengubah tangis kita jadi tawa, menghadapinya dengan kesabaran ekstra. kita kecil yang banyak maunya, dan senyum lucu kita menghapus lelahnya

 

Sering kita membandingkan, orangtua orang lain dengan orangtua kita. Padahal Allah sudah hadiahkan mereka sesuai kebutuhan kita :’)

 

Menghormati orangtua bukan lagi sekedar membalas jasa, tentang pantas atau sopan, tapi lebih dari itu : untuk beribadah kepada Allah :’)

 

“Kedua orangtua itu adalah pintu surga yang paling tengah. Jika kalian mau memasukinya maka jagalah orangtua kalian. Jika kalian enggan memasuki surga, silakan sia-siakan orang tua kalian” (HR. Tirmidzi) ~

 

Betapa tenangnya jika hidup baik dan penuh kasih sayang dengan ayah ibu. Jalan lebih mudah, urusan jadi lancar.. :’)

 

Kata Nabi: “Ridha Allah bersama dengan ridha orangtua, murka Allah bersama dengan murka orangtua” (HR. At Tirmidzi) ~

 

Layani mereka dengan segenap jiwa kita, bukan setengah tenaga, berikan yang terbaik bukan sisa-sisa, prioritaskan, dahulukan o:)

 

Tak perlu menunggu mereka lanjut usia, atau saat kita nanti kaya, kebaikan untuk orangtua bisa dilakukan dengan banyak cara o:)

 

“Pernah seseorang mendatangi Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam lalu ia minta izin untuk berjihad, Lalu Beliau bertanya: “Apakah kedua orangtua masih hidup?” Orang itu menjawab: ”Iya”. Beliau bersabda: “Berjihadlah dalam mengurus keduanya.” HR. Bukhari ~

 

Jika orangtua sudah tiada, mintakan ampun untuknya, menunaikan janjinya, menyambung persaudaraan, dan memuliakan kawan keduanya..

 

Ingin melihat surga dunia? Bahagiakan orangtua, buat mereka tersenyum, nikmati kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka..

 

Belajarlah berbakti kepada mereka, melisankan kata2 terbaik, perilaku terpuji, doa-doa indah, atau mengalah dengan perintah baiknya :)

 

Kalau timbul rasa marah atau kecewa, pandangi lagi wajah mereka, ada keteduhan dibalik mata ibu, ada kekuatan dibalik senyum ayah..

Ya Allah.. mampukan kami membahagiakan mereka, jagalah mereka, berikan keberkahan dan kesehatan.. agar mereka bisa menemani setiap langkah kami :’)

 

 

 

Similar articles
0 6609